Selasa, 24 Februari 2015

Jangan Memberi Anakmu Sesuap Nasi Yang tidak Pasti Halal

Temen-temen sekalian, Assalamualaikum ww.. Para Ulama, para Habib, para Ustad selalu memperingatkan: eh.. jangan kasih anakmu sesuap nasi yang tidak pasti halal, selalu peringatkan, selalu hitunglah itu nasi di piring tempat makanmu itu, air yang diminum oleh anakmu, selalu diperhitungkan jangan sampai ada satu anasir haram yang masuk melalui mulut dia ke dalam perut dia. Diolah oleh usus, kemudian diurai menjadi zat-zat, menjadi protein, menjadi lemak, menjadi segala macem dan kemudian masuk ke dalam darah, dan dia mengalir. Kemudian darah itu akan menentukan denyut jantungmu, akan menentukan seluruh kerjanya urat syaraf sampai ke otakmu, akan menentukan dialektikanya dengan segala macam getaran elektromagnetik di kepalamu, akan menentukan suplainya ke otak kiri ke otak kanan, dan lain-lain sebagainya. Sehingga kalo ada satu unsur haram dari makanan yang dimakan oleh anakmu, maka ia akan menciptakan mudharat-mudharat secara akumulatif dan tidak bisa dihitung oleh ilmu manusia.
Kalo diturutin, Ya Allah.. susah banget untuk bisa bener-bener makan sesuatu yang halal. Maka mungkin itu sebabnya Tuhan maha pemaaf, karena manusia tidak akan punya ilmu sampai sedetail itu. Kita bisanya itu ya hanya satu tahap, satu petak. Jadi misalnya kalo beli apa-apa di warung, warungnya jelas menjamin halal, ya sudah di warung itu kita beli. Kita tidak bisa dikejar dibelakang warung ini bagaimana asal usulnya.
Jadi bekal kita saya kira, kalo Cuma pake ilmu dan penelitian untuk mengetahui sesuatu itu halal atau haram, maka tidak akan mampu kita. Maka bekal kita yang terbaik dalam hidup ini adalah harus beristighfar, selalu memohon ampun kepada Allah, sehingga mudah-mudahan kalo tak sengaja ada makanan yang haram masuk kedalam mulut kita walaupun kita tidak mencurinya tapi ternyata yang kita beli itu barang curian misalnya, sehingga kita sebenarnya menjadi tukang tadah, itu masih ada netralisatornya, masih ada eliminatornya, yaitu ampunan Allah. Dan untuk mendapat ampunan Allah itu jalannya Cuma satu, yaitu membiasakan memohon ampun yang kalo orang Islam selalu beristighfar  astaghfirullahal adziem - astaghfirullah robbal baroya - astaghfirullah minal khataya….
#catatan kehidupan emhaainunnadjib untuk deltaFM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar